Kamis, 15 Desember 2011

Wortel

Ada masa-masa dimana saya selalu memakan wortel dan bengkoang sebagai cemilan. Tepatnya sewaktu masih dibangku taman kanak-kanak, saya tidak pernah tau kenapa saya begitu menggemari wortel dan bengkoang, juga emping.

Benar sekali, satu lagi adalah emping. Sewaktu TK pernah beberapa kali bekal makan siang saya emping, hanya emping. Kemudian ketika ada teman yang minta emping saya, dengan senang hati saya kasih, gigitan pertama dia langsung melepeh emping yang sudah digigit.
Dalam hati saya, " This is man thing, kid. You're so not ready for this". B)

Ada masa-masa selalu membeli cd playstation, punya uang sedikit beli. Tidak punya uang, menabung, hasilnya untuk beli cd PS, saat lebaran baru dikasih uang langsung dibelanjakan di toko game. Tidak peduli ada game baru atau bagus, saat sampai di tokonya saja sudah menyenangkan.

Lalu ada masa-masa dimana setiap ada waktu selalu main bola, saat sebelum masuk sekolah, saat jam pelajaran (berbuah satu jam di ruang BK), saat istirahat, dan saat setelah pulang sekolah.

Kemudian masa-masa setiap pulang sekolah selalu bermain winning eleven. Saat pelajaran ngomongin winning, saat seharusnya mencatat dari papan tulis, malah menggambar strategi yang paling ampuh di buku tulis.

Memang selalu ada masa-masanya...

Senang ini, senang itu....

Kalau sedang masa-masanya memang selalu terasa menyenangkan, tapi namanya juga masa pasti berganti, jika kita yang menolak berganti, pasti sekeliling kita yang lebih dulu melaju pergi. Teman, lingkungan,  memaksa hal yang tadinya begitu menyenangkan menjadi hambar.

Kalau sekarang  begitu nyaman dengan kesederhanaan,
Nyaman dengan hp yang tidak pintar, karena orangnya jauh lebih pintar.
Nyaman dengan sepatu ini dan sepatu itu. Sepatu ini untuk keadaan yang tidak rapih, kalau sepatu itu untuk keadaan yang sangat tidak rapih. Juga dengan sendal jepit yang itu saja, karena pengalamannya sudah terpercaya menjelajah berbagai medan.
Lalu jeans ini dan jeans itu. Jeans ini hanya cocok dipakai dengan sepatu ini, jeans yang itu kalau terdesak sekali bisa juga dipake untuk sepatu ini dan itu.
Lalu topi dengan lambang perusahaan yang orang-orang selalu banyak omong mempertanyakannya, it's just a hat guys. For hot days, rainy, or when you feels like want to wear it. Not like I'm bragging about it.

Sekarang sudah saatnya...

Ini jauh lebih menyenangkan, menunjukkan diri sendiri memang selalu nyaman.  

Masa-masanya adalah pohon bambu yang menari-nari menggelepar diterjang angin.

Kalau sekarang Sudah saatnya menjadi pohon jati....







Tidak ada komentar:

Posting Komentar