Sabtu, 24 Desember 2011

(())

"In a virtual world, we'll be longing for reality even more" - Robert Nozick

Bukan hal aneh the so called modern people telah menjalani hidup di dua dunia. Kehidupan sehari-hari, serta kehidupan di dunia maya. Kehidupan di dunia maya begitu dipengaruhi oleh pengenalan social network di masyarakat. Dimulai dengan forum-forum internet, milis, blog lalu semakin kentara di friendster, facebook, twitter, tumblr dan lainnya. Salah satu alasan terbesar dunia maya bisa disebut kehidupan ialah, adanya interaksi di dalam komunitas yang besar dan kian besar.

Seringkali orang yang begitu aktif di dunia maya, sangat kalem di dunia nyata.Orang yang paling vocal di dunia maya bisa jadi orang yang paling kesepian yang bisa anda temukan. Karena mungkin kenyamanan berkomunikasi sudah mereka dapatkan di dunia maya, tanpa harus bertatap muka. Dan juga di dunia maya kita bisa menjadi siapa saja yang ingin kita tunjukkan ke setiap orang. Tanpa orang tersebut mengenal kita dekat ataupun tidak, kita bisa membangun imej yang kita inginkan di setiap komunitas atau media social yang kita masuki.

Model lain yang menjamur ialah curhat melalui dunia maya, contoh terdekat ialah about thingy things ini =P,  tahap paling menyebalkan untuk disaksikan ialah ketika adanya ratapan atau curhatan di dunia maya, mungkin teraniaya atau merasa dirugikan merupakan suatu kenikmatan yang perlu dibagikan ke setiap orang atau memang mereka belajar langsung dari sang pemimpin yang terkadang senang menunjukkan ketertindasannya demi citra. Kehangatan yang bisa dunia maya tawarkan ialah keyakinan akan selalu ada orang yang mendengarkan luapan hati anda, baik anda inginkan ataupu tidak. Namun sesungguhnya dalam setiap postingan yang hadir di dunia maya, selalu ada kerinduan akan dunia nyata.Setiap ratapan ataupun keluhan selalu mengharapkan kehidupan dunia nyata yang lebih baik, karena memang membangun dinasti di dunia maya tidak akan pernah cukup kalau tidak ada implikasinya di dunia nyata, baik itu buruk maupun baik (tanyakan itu kepada Marck Zuckerberg). Jadi selamat bermain-main di dunia maya! Kalau rindu jangan lupa menyapa dunia nyata...





P.S : Dua nama yang tercantum dalam postingan ini ialah orang Yahudi.


P.P.S : Hmmm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar